bikin usaha sendiri hanya 200.000….mauuuuu???? modal kecil menguntungkan….

Memulai sebuah usaha, entah itu besar atau kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi bagi kita yang belum pernah atau belum berpengalaman dalam bisnis. Sehingga tidak jarang ada yang tidak jadi memulai usaha gara-gara terlalu banyak berpikir ini itu..sampe di sini seharusnya kita sadar dan berpikir keinginan saja tidak cukup tanpa ada untuk mewujudkanya. apakah kita harus menunggu lebih lama lagi dan membuang waktu dengan sia sia hanya untuk berpikir terus menerus dan menghitung hitung saja….OOOh tidaaaaak.

Action…action & action.

itulah Rahasianya…..???

ada kata kata orang bijak yang artinya kurang lebih seperti ini..dikit dikit lama lama jadi bukit maksudnya kita mungkin bisa memulai usaha dari yang modal kecil dulu dan mungkin tidak butuh modal banyak. dengan mencoba dari yang kecil kecilan lama kelamaan akan menjadikan diri kita terbiasa dengan dunia usaha bisa jadi dari sinilah langkah awal kita akan melangkah lebih jauh lagi dan terbang lebih tinggi lagi…Amin.

Peluang usaha…dan buktikan……..!!!

USAHA  Ice Cream instan atau suntik…???

Apa Ice Cream instan atau  suntik itu… ?

Ice cream instan atau  suntik itu Es krim bubuk dalam kemasan bagus yang di suntik dengan air (water injection) dan dibekukan dalam pendingin (freezer atau  kulkas yang ada pembuat esnya)

Bagaimana Asal mula es krim suntik muncul ?

Es ini muncul dari inovasi es lilin. Es lilin dibuat sendiri di industri rumah tangga dengan mencampurkan semua bahan yang merepotkan. Es krim suntik memudahkan proses ini, pencampuran bahan diproses di pabrik dan rasanya lebih enak karena dibuat dengan bahan-bahan es modern (es krim) dan dikemas dengan tampilan yang menarik serta higienis (sesuai standar dinas kesehatan dan berijin). Bandingkan dengan es lilin, tidak terdaftar di dinas kesehatan, serta bahan tidak diketahui komposisinya. Dengan es krim suntik wirausahawan atau perajin tinggal menyuntik dengan air, kemudian dimasukkan freezer (pendingin). Mudah bukan?

Alat apa saja yang dibutuhkan untuk membuat es krim suntik agar bisa dijual?

Alat-alatnya adalah sebagai berikut :

  1. Sprayer yang diberi jarum suntik

Alat ini berfungsi untuk menyuntik (menginjek) bubuk dalam kemasan es krim dengan air isi ulang atau air matang. Cara kerjanya : air dimasukkan dalam botol sprayer, ditutup, dipompa dan siap diinjekkan ke bubuk kemasan es krim suntik

  1. Lem Tembak (melt glue gun)

Pemanas lem lilin bentuknya seperti pistol, berfungsi dengan tenaga listrik. Cara kerjanya : lem lilin dimasukkan ke lem tembak, kemudian lem tembak di aliri listrik dengan dicolokkan di colokan listrik, setelah panas lem meleleh siap digunakan untuk menambal bekas suntikan di kemasan es krim suntik.

  1. Lem lilin

Lem berbentuk lilin yang dapat berfungsi dengan cara dipanaskan atau dibakar

  1. Freezer (friser)

Lemari pembeku untuk membekukan es krim suntik yang telah diisi air. Biasanya digunakan untuk membuat es batu. Dapat juga dibekukan di kulkas yang ada fasilitas pembuat es batunya.

  1. Stereofom box atau box es

Stereofom box adalah tempat es krim setelah jadi untuk dikirim ke tempat penjualan. Berfungsi agar es tetap lama membeku dan sekaligus tempat dagangan es di sekolah, toko atau warung

Bagaimana proses pembuatannya ?

Setelah semua alat tersedia, es krim bubuk dalam kemasan dipotong-potong dari rentengan supaya jadi potongan-potongan satu sachet. Dsuntik air dengan sprayer yang telah terisi air. Bekas suntikan di lem dengan lem tembak agar tidak bocor. Sebelum dimasukkan ke freezer diperiksa bocor tidaknya pengeleman. Kalau sudah tidak ada kebocoran dimasukkan ke dalam freezer. Rata-rata membutuhkan 4-5 jam agar es krim suntik membeku jadi es. Tergantung kualitas frezeernya. Setelah beku siap diedarkan untuk dijual.

Bagaimana masa kedaluarsanya ?

Sebelum diisi dengan air, atau bubuk masih dalam kemasan, masa kedaluarsanya adalah 1 tahun. Kalau sudah diisi dengan air, maksimal 3 jam harus segera dimasukkan ke freezer. Es keluar dari freezer maksimal 20 jam harus dimasukkan kembali ke dalam freezer bila terjadi retur (tidak laku pada hari itu)

Apakah es ini aman untuk dikonsumsi ?

Es ini aman dikonsumsi, dalam proses pembuatannya sudah memenuhi standar Departemen kesehatan RI, berijin dan berlabel halal dari MUI dan tidak mengandung bahan pengawet makanan

Bagaimana saat terjadi retur atau ada sisa penjualan ?

Untuk es krim suntik yang kembali (sisa penjualan), lebih baik diambil maksimal 20 jam setelah keluar dari freezer atau kalau dikirim ke sekolah-sekolah, setelah sekolah bubar, es diambil sekaligus mengambil uang hasil penjualan yang dititipkan. Kalau masih ada sisa, es dicuci bersih dan dimasukkan ke freezer lagi. Dan sisa ini sebaiknya di tempatkan berbeda dengan es yang baru agar tidak bercampur. Esok hari dalam pengiriman es diletakkan di tempat yang biasa laku keras. Sehingga sisa es kemarin habis di hari berikutnya.

Sasaran penjualan es krim ini siapa aja ?

Es krim suntik ditujukan ke semua kalangan karena cocok untuk semua lidah. Tapi pasar terbesarnya adalah anak-anak dari TK sampai SD, dan ini peluang besar dalam penjualan.

Bagaimana cara menjualnya agar dapat penghasilan besar ?

Ada beberapa katagori dalam distribusi pemasaran :

  1. Pabrik adalah pembuat bahan dasar eskrim suntik sampai dalam bentuk emasan yang siap disuntik. Dari sisi keuntungan paling besar pabrikan karena jangkauan penjualan sangat luas (seluruh Indonesia) dan modalnya juga besar perbulan bisa dapat untung ratusan juta.
  2. Distributor : distributor adalah jaringan distribusi di bawah pabrikan. Wilayah kerjanya bertanggung jawab terhadap pemasaran produk dalam satu propinsi tertentu. Dari Sisi keuntungan di bawah level pabrik, tapi luas kerjanya satu propinsi butuh modal besar dan system manajemen yang kuat agar tidak tersendat. Modal awal berkisar 50 – 150 juta
  3. Sub dis / agen : wilayah kerjanya bertanggungjawab terhadap pemasaran produk ditingkat kabupaten atau kota. Biasanya kalau tertata dan berjalan baik keuntungan mencapai puluhan juta perbulan (sesuai pengalaman kami), modal awal berkisar 20 – 25 juta
  4. Sub agen : bertanggung jawab terhadap pemasaran produk di tingkat kecamatan biasanya keuntungan adalah jutaan tergantung kinerja pemasarannya (modal awal kisaran 2.5 – 10 juta
  5. Perajin/penyuntik: pembuat atau penyuntik es, dan menjual langsung ke toko, sekolah atau penjual killing, dengan omset rata-rata 500 sachet perhari maka keuntungan rata-rata perbulan adalah 1.8 juta biasanya hanya mengelola 2-4 desa sebagai wilayah kerja. Modal awal dari 250 ribu – 3 juta

Sekarang tergantung pilihan anda dan menyesuaikan dengan kapasitas modal dan semangat anda. Sebab dengan modal sedikit pun anda bias dapat level subdist. Selamat mencoba…!!!

Paket usaha 200.000,-

Dapat berupa:

1 Pack ice sesuai pilihan ( mr.cool, mr.genius, capinos, atau  fruties)

isi 240 pcs.

1 Water sprayer modifikasi.

1 Hot Melt glue gun.

1 Stryofoam box untuk tempat ice yg sudah beku.

5 Pcs lem bakar.

untuk informasi lebih lanjut hub:

Abdul wahab (Owner)

No.hp ( 085640018792 )

Single Post Navigation

7 thoughts on “bikin usaha sendiri hanya 200.000….mauuuuu???? modal kecil menguntungkan….

  1. terimakasih kepada saudara ahmad muzakki ilham yg sudah order…..smoga succes!!

  2. terimakasih kepada saudara muhammad lutfi di pekalongan yg sudah order…..smoga succes!!

  3. terimakasih kepada saudara tatang di purwodadi yg sudah order…..smoga succes!!

  4. terimakasih kepada saudara dede di purwodadi yg sudah order…..smoga succes!!

  5. terimakasih kepada temen2 yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu atas kepercayaanya dan membangun kerjasama dengan kami…..salam succes semua??

  6. terimakasih kepada ibu herlina di jakarta atas kepercayaan dan kerjasamanya…..smoga succes!!

  7. terimakasih kepada bpk ridwan di tangrang atas kepercayaan dan kerjasamanya…..smoga succes!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: